Salin Artikel

Terduga Teroris yang Ditangkap di Jepara Dekat dengan Warga dan Rajin Ibadah

JEPARA, KOMPAS.com - Petinggi Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Abdul Jamal, mengaku terkejut atas penangkapan SH (38), penghuni tempat kos milik kakak iparnya di  RT 02 RW 03 Desa Wedelan, Rabu (30/9/2020) pagi sekitar pukul 05.00. 

Menurut Jamal, SH, pria yang dalam keseharian bekerja serabutan sebagai tukang plafon itu berkepribadian baik dan supel bercengkerama dengan warga.

SH bahkan aktif shalat berjamaah di mushala setempat.

"Jujur saya kaget dan tak menyangka. SH itu pandai bersosialisasi dengan warga dan enak diajak ngobrol. Rajin beribadah juga. SH ngekos sendiri dan istrinya katanya di Jakarta," kata Jamal saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (1/10/2020).

Berdasarkan informasi, dari penangkapan di tempat kos milik Haji Asnawi di Desa Wedelan itu, tim Densus 88 Antiteror menggelandang seorang penghuni kos, pria berinisial SH (38), beralamat Tangerang Selatan dan seorang temannya, pria berinisial S  (43) alias R, warga Kelurahan Semanggi Kelurahan Pasar Kliwon, Solo.

Kemudian seorang lagi pria yang berdalih mereparasi AC di tempat kos itu juga ikut dibawa.

SH yang menurut informasi pernah menetap di Suriah itu tercatat sudah menyewa kos sejak Februari  2020 atau tujuh bulan ini. Sementara S alias R sudah sepekan ini berkunjung ke kontrakan SH.

"SH pekerjaan tukang plafon. Ada tiga yang dibawa Densus 88," ujar Jamal.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/01/17212391/terduga-teroris-yang-ditangkap-di-jepara-dekat-dengan-warga-dan-rajin-ibadah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke