Salin Artikel

Dalam Sehari 8 Warga Riau Meninggal Dunia akibat Covid-19

Berdasarkan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Rabu (30/9/2020), terdapat penambahan delapan kasus kematian akibat Covid-19.

"Kabar duka, ada penambahan delapan pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Delapan pasien yang meninggal dunia itu, kata Mimi, yaitu lima orang warga Pekanbaru, dan satu orang masing-masing warga Pelalawan, Kuantan Singingi dan Dumai," kata Mimi.

Dengan adanya penambahan ini, maka saat ini kasus kematian Covid-19 di Riau tercatat sudah 159 kasus.

Selain itu terdapat penambahan 352 kasus positif Covid-19. Jumlah ini menjadikan Riau berada diperingkat ketiga penambahan kasus tertinggi se Indonesia, setelah DKI Jakarta sebanyak 1.159 kasus, dan kedua Jawa Barat 446 kasus.

"Dari 7.623 kasus Covid-19 yang ditangani di Riau, 159 diantaranya meninggal dunia, 3.850 orang telah sembuh dan selebihnya masih menjalani perawatan," tambah Mimi.

Terkait dengan terus meningkatnya jumlah positif dan angka kematian akibat Covid-19, Mimi mengimbau masyarakat di Riau agar lebih sadar mematuhi protokol kesehatan.

Untuk antisipasi, masyarakat terutama diminta untuk tetap menggunakan masker,  sering mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

"Menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu upaya mencegah penularan Covid-19. Maka dari itu, masyarakat harus tertib," pungkas Mimi.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/01/12003621/dalam-sehari-8-warga-riau-meninggal-dunia-akibat-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke