Salin Artikel

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Terinfeksi Virus Corona

“Walaupun divonis positif corona, tapi kondisi saya masih sehat seperti sedia kala,” kata Norsan dalam keterangan video berdurasi 1 menit 19 detik, yang beredar Rabu (30/9/2020).

Norsan menerangkan, dia diketahui positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab, Selasa (29/9/2020) kemarin.

Dia menjalani pemeriksaan swab karena mengalami diare.  

“Ketika di-swab hasilnya positif Covid-19. Saya pun diminta isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Kalbar,” ujar Norsan.

Norsan memastikan, tetap melaksanakan kegiatan rutin dari rumah dinas.

Dia berpesan kepada seluruh ASN di jajaran Pemprov Kalbar selalu menaati protokol kesehatan yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan.

“Mudah-mudahan Anda semua terhindar dari virus corona,” ucap Norsan.

Diberitakan, jumlah warga terinfeksi virus corona di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terus meningkat.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, pemerintah kota berlakukan pembatasan aktivitas masyarakat mulai Senin (28/9/2020) malam.

"Rencana kita Senin akan mulai diterapkan pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melalui keterangan tertulisnya, Senin siang.  


Edi menjelaskan, pembatasan aktivitas masyarakat yang diterapkan tidak akan menutup ruas jalan apalagi menghentikan aktivitas perekonomian.  

“Mekanisme pembatasan aktivitas belum sampai kepada penutupan jalan ruas jalan. Aktivitas perekonomian diharapkan juga tetap berjalan,” ujar Edi.

Edi berharap masyarakat tetap taat dan patuh terhadap peraturan yang telah dikeluarkan. Waktu yang ada silakan dioptimalkan, kuncinya masyarakat harus taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Selalu gunakan masker saat sedang berada di luar rumah. Sering cuci tangan, jaga kebersihan dan hindari keramaian," imbuhnya.

Edi juga mengajak seluruh pelaku usaha termasuk para pengelola warung kopi untuk tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Utamanya itu soal penggunaan masker, itu yang paling penting. Kalau perlu pengelola siapkan juga, jika pengunjung datang tak bawa masker bisa membeli di tempat," tegas Edi

https://regional.kompas.com/read/2020/09/30/11443381/wakil-gubernur-kalimantan-barat-terinfeksi-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke