Salin Artikel

Gubenur NTT Kukuhkan 6 Penjabat Sementara, Gantikan Bupati yang Cuti Kampanye

Acara pengukuhan enam orang Penjabat Sementara Bupati tersebut, berlangsung di aula rumah jabatan gubernur NTT, Sabtu (26/9/2020) kemarin.

Enam penjabat sementara bupati tersebut yakni Fredy Kapitan sebagai penjabat sementara Bupati Sabu Raijua, Zakarias Moruk sebagai penjabat Bupati Belu, Meserasi Ataupah sebagai penjabat Bupati Malaka, Samuel Pakereng sebagai penjabat Bupati Sumba Barat, Linus Lusi sebagai penjabat Bupati Ngada dan Zet Sonny Libing sebagai penjabat Bupati Manggarai.

Pengukuhan penjabat sementara bupati diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT.

Selanjutnya penyematan lambang tanda jabatan penjabat bupati, dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, tentang penunjukan sementara bupati oleh gubernur Nusa Tenggara Timur.

Gubernur Viktor Laiskodat usai mengukuhkan penjabat sementara bupati mengatakan, dengan dikukuhkannya penjabat sementara bupati, mereka akan mengambil tongkat komando untuk melanjutkan pembangunan di saat para bupati cuti diluar tanggungan negara untuk menjalankan kampanye.

Viktor juga mengimbau agar melaksanakan tugas pembangunan dapat dilanjutkan seperti sediakala.

"Saya berharap, para penjabat ini tidak berpihak pada salah satu calon mana pun tentunya, karena aspek netralitas harus dilakukan," kata Viktor.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/27/09151381/gubenur-ntt-kukuhkan-6-penjabat-sementara-gantikan-bupati-yang-cuti-kampanye

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke