Salin Artikel

Korban Ketiga Banjir Bandang Sukabumi Ditemukan di Sungai Cicatih

Pegawai pabrik roti ini ditemukan di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 15:30 Wib.

Anang yang tercatat sebagai warga Tasikmalaya ini hanyut saat banjir bandang menerjang pabrik tempat bekerjanya di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Senin (21/9/2020).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani membenarkan korban ketiga yang hanyut saat banjir bandang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Jenazah yang ditemukan di sungai Cicatih hari ini benar Anang. Keluarga sudah mengakuinya," ungkap Anita saat dihubungi Kompas.com Kamis.

Dia menuturkan almarhum Anang ditemukan dalam kondisi mengambang di aliran Sungai Cicatih. Oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan lalu di evakuasi ke darat selanjutnya ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

"Jenazah dievakuasi ke rumah sakit untuk visum," tutur Anita.

Sebelumnya dilaporkan bencana banjir bandang anak sungai Cicatih di Kecamatan Cicurug, Senin (21/9/2020) petang.

Dua warga hanyut di Kampung.Cibuntu, Desa Pasawahan yakni Juned (60) dan Anang alias Jajo (23). Keduanya merupakan pegawai pabrik roti yang berasal dari Tasikmalaya.

Sedangkan satu warga lainnya, Hasyim (60) hanyut di Kampung Aspol Kelurahan/Kecamatan Cicurug. Keduanya ditemukan meninggal dunia di Sungai Cicatih di lokasi berbeda, Selasa (22/9/2020).

Upaya pencarian ketiga korban banjir bandang ini melibatkan potensi SAR, di antaranya Basarnas, TNI, Polri, SARDA Kabupaten Sukabumi, dan organisai penggiat alam dan kemanusiaan, serta masyarakat

https://regional.kompas.com/read/2020/09/24/18253251/korban-ketiga-banjir-bandang-sukabumi-ditemukan-di-sungai-cicatih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke