Salin Artikel

150 Karyawan di 2 Pabrik Rokok di Probolinggo Positif Covid-19

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Dewi Vironica mengatakan, para karyawan tersebut merupakan pasien tanpa gejala.

"Data sementara, 150 karyawan positif corona. Mereka berasal dari klaster pabrik, tepatnya dua buah pabrik," kata Viro, panggilan Vironica saat dihubungi, Rabu (24/9/2020).

Saat ini mereka diisolasi di rumah sehat yang ditunjuk pabrik dan disetujui Satgas Covid-19 Probolinggo.

Viro menambahkan, setiap perusahaan wajib memiliki SOP pelaksanaan protokol kesehatan, dan membentuk Patriot Sehat dengan tujuan sebagai koordinator atas pelaksanaan protokol kesehatan di pabrik tersebut.

Tugas lain dari Patriot Sehat, yaitu memberikan sosialisasi dan punishment, bila ada karyawan yang melanggar protokol kesehatan, serta monitoring penilaian risiko bahwa pelaksanaan protokol kesehatan benar-benar diterapkan di lingkungan perusahaan.

Patriot Sehat setiap hari harus melakukan surveilans dan melaporkannya ke satgas, sehingga segera dapat terdeteksi jika ada ada transmisi penularan di area tersebut.

Satgas bidang promotif dan preventif juga melakukan pendampingan ke beberapa perusahaan untuk melihat penerapan protokol kesehatan, serta melakukan sampling pemeriksaan rapid  test dan swab.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/24/15214621/150-karyawan-di-2-pabrik-rokok-di-probolinggo-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke