Salin Artikel

Ibu TKI Parti Liyani Jatuh Sakit Setelah Diberitahu Kasus Anaknya

KOMPAS.com - Kasmi (90), secara perlahan diberitahu mengenai kasus hukum yang dihadapi anaknya Parti Liyani, yang dituduh majikannya di Singapura mencuri.

TKI asal Dusun Keduk, Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, itu akhirnya bisa lolos dari tuduhan pencurian setelah menang melawan majikannya di pengadilan. 

Keluarga Parti Liyani diwakili adik iparnya, Sabikhan, mengatakan, sekarang ini Kasmi dan keluarga hanya berharap agar Parti bisa segera pulang ke kampung halamanya.

"Kondisi ibu kami yang sudah lanjut usia tidak meminta apa-apa selain mengharapkan anaknya Parti Liyani itu segera pulang ke rumah kembali dan berkumpul bersama keluarga," kata Sabikhan, di rumahnya Dusun Keduk, seperti dilansir dari Surya.co.id, Rabu (23/9/2020).

Sabikhan menuturkan, keluarga awalnya sengaja menyembunyikan informasi kasus yang dialami oleh Parti Liyani di Singapura kepada Kasmi.

Namun, kasus tersebut diinformasikan sendiri oleh Parti Liyani melalui telepon dari Singapura kepada kakaknya di Surabaya.

Selanjutnya sang kakak tersebut memberi informasi kepada keluarga, tetapi tidak diberitahukan kepada Kasmi.

"Keluarga tidak ingin kondisi ibu memburuk karena usianya sudah 90 tahun, hanya saja ketika kasus kakak Parti Liyani sudah ada keputusan menang di Pengadilan Singapura barulah kami beritahukan kasus itu ke ibu dengan perlahan. Itupun membuat ibu kami sekarang sudah sakit-sakitan lagi dan mengharap anaknya Parti Liyani pulang," ucap Sabikan.


Pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti kasus yang dihadapi anak keenam dari sembilan bersaudara tersebut.

Keluarga hanya diinformasikan kalau Parti Liyani sedang menjalani persidangan di Singapura karena terkena kasus.

Pihak keluarga baru mengetahui kasus yang menimpa Parti Liyani dari informasi pemberitaan.

"Dari situ kami juga baru mengetahui kasus sebenarnya yang menimpa kakak kami itu, sebelumnya tidak mengetahui apa-apa terkait kasus yang dihadapinya di Singapura," ujar Sabikan.

--------------

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul, "UPDATE Fakta Parti Liyani TKI Nganjuk yang Buat Bos Bandara Singapura Mundur, ini Respon Keluarganya" (SURYA.CO.ID/PUTRA DEWANGGA CANDRA SETA)

https://regional.kompas.com/read/2020/09/24/13485221/ibu-tki-parti-liyani-jatuh-sakit-setelah-diberitahu-kasus-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke