Salin Artikel

Heboh, Kades Kesurupan Saat TMMD Tampilkan Tari Jaipong di Indramayu

Kades tersebut bernama Manan, yang merupakan Kades Gantar.

Kades tersebut kesurupan, berawal ketika TMMD menamenampilkan tari Jaipong sebagai pertunjukan acara.

Saat tari Jaipong tersebut menyanyikan lagu 'Wangsit Siliwangi', tiba-tiba kades tersebut hilang kendali maju ke podium menghampiri sang penari.

Beruntung saat sang kades menghampiri penari dan berusaha meraih keris di belakang pinggul penari tersebut, tamu undangan di sekitarnya berusaha menahannya.

Akhirnya ia berhasil ditahan dan langsung roboh serta mengeluarkan eraman aneh. Selain eraman ia juga mengeluarkan gerakan-gerakan dari tangan yang tak biasa. 

Kejadian yang menghebohkan acara tersebut, beruntungnya tidak berlangsung lama. Manan akhirnya berhasil disadarkan, dan acara tersebut berlanjut seperti biasa.

Manan saat hilang kesadaran, sebagian tamu undangan di acara tersebut menjerit histeris. Acara tersebut sesaat terhenti, dan setelah Manan sadar berlanjut kembali.

Membangun Infrastruktur Masyarakat

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Gantar, direncanakan di Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, akan dibangun sarana prasarana infrastruktur.

Sarana prasarana tersebut salah satunya peningkatan jalan sepanjang 600 meter.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, mengungkapkan pembangunan tersebut untuk pemenuhan kebutuhan insfratruktur masyarakat, dan fasilitas umum.

Diharapkannya pembangunan tersebut dapat membuka akses segala hal terutama ekonomi.

"Diharapkan nanti pembangunan bisa memberi manfaat masyarakat sebesar-besarnya. Apalagi untuk pemenuhan infrastruktur, dan fasilitas umum pedesaan," kata Taufik.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/22/23293721/heboh-kades-kesurupan-saat-tmmd-tampilkan-tari-jaipong-di-indramayu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke