Salin Artikel

Janji Eri Cahyadi kepada PDI-P Jika Menang Pilkada Surabaya: Tambah Kursi Parlemen

SURABAYA, KOMPAS.com - Eri Cahyadi, bakal calon Wali Kota Surabaya menyampaikan komitmen politik kepada PDI-P partai pengusungnya jika menang di Pilkada Surabaya 2020.

Selain berjanji memperjuangkan nasib warga tidak mampu, Eri Cahyadi juga berjanji menambah jumlah kursi PDI-P di DPRD Surabaya pada Pileg 2024 dan membangun kantor DPC PDI-P yang permanen di Kota Surabaya.

Mantan Kepala Bappeko yang juga disebut jagoan Wali Kota Tri Rismaharini di Pilkada Kota Surabaya itu menyampaikan janji politiknya untuk PDI-P saat Rapat Kerja Cabang Khusus PDI-P Kota Surabaya di kantor DPD PDI-P Jatim, Minggu (20/9/2020).

"Saya bersama Pak Armuji (bakal calon wakil wali kota Surabaya) berjanji akan menambah jumlah kursi PDI-P di DPRD Surabaya pada Pileg 2024 dan membangun kantor DPC PDI-P Surabaya yang permanen," kata Eri Cahyadi.

Eri tidak menjelaskan berapa janji tambahan kursi parlemen dimaksud, yang pasti pada Pileg 2019, di Surabaya PDI-P menjadi partai pemenang dengan 15 kursi.

Eri juga berjanji akan membangun kantor permanen untuk DPC PDI-P Kota Surabaya, karena selama kantor DPC PDI-P Kota Surabaya di Jalan Kapuas Surabaya masih mengontrak.

Selain itu, Eri juga berjanji untuk melanjutkan pembangunan Kota Surabaya yang selama ini sudah dilakukan Wali Kota Risma maupun wali kota sebelumnya, Bambang Dwi Hartono.

"Konsep pembangunan yang baik akan kami lanjutkan demi keberlangsungan pembangunan di Kota Surabaya," terang Eri.

Pasangan Eri Cahyadi - Armuji diusung PDI-P di Surabaya dengan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Pasangan ini akan melawan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung 8 partai politik yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai Nasdem. 

https://regional.kompas.com/read/2020/09/20/17203961/janji-eri-cahyadi-kepada-pdi-p-jika-menang-pilkada-surabaya-tambah-kursi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke