Salin Artikel

Sebagian Panitia PPSMB UGM Diisolasi, Ada Keluarga Panitia yang Positif Corona

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Sebagian Panitia Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM) 2020 menjalani isolasi.

Langkah ini diambil oleh Tim Satgas Covid-19 UGM karena salah satu keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB 2020 ada yang dinyatakan positif Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani mengatakan, ada salah satu orangtua dari satu mahasiswa yang menjadi panitia PPSMB UGM 2020 terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk mengantisipasi, maka mahasiswa dan teman-temannya satu divisi dikarantina. Semoga saja semua baik-baik saja," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani, Senin (14/9/2020).

Iva menyampaikan, dari hasil penelusuran ada dua kelompok yang berinteraksi dengan mahasiswa yang diketahui keluarganya positif Covid -19.

"Ada dua kelompok yang berinteraksi 26 orang dan 23 orang," urainya.

Sementara itu, Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan Rustamadji menuturkan, telah dilakukan tes swab terhadap salah satu mahasiswa yang keluarganya positif Covid-19.

"Sambil menunggu hasil tes swab dari Puskesmas keluar kita lakukan isolasi di fasilitas isolasi UGM dengan pemantauan kesehatan hingga hasil tes swab keluar," ujar Rustamadji dalam keterangan tertulis Humas UGM.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 UGM ini, langkah isolasi bagi sebagian dari panitia PPSMB 2020 UGM ini sudah dikomunikasikan dengan pihak keluarga.

Rustamadji menyampaikan, saat ini masih menunggu hasil tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya tersebut. Nantinya jika hasil tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya itu positif maka akan dilanjutkan dengan tes swab bagi mahasiswa yang melakukan kontak erat.

Jika hasil tes swab negatif, lanjutnya, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan klinik GMC untuk penerbitan surat keterangan sehat.

Seperti diketahui, Universitas Gadjah Mada (UGM) mengelar Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2020 secara daring.

Acara pembukaan PPSMB UGM 2020 dilaksanakan pada Senin (7/9/2020) dengan diikuti 9.068 mahasiswa baru UGM Program Sarjana dan Sarjana Terapan.  

https://regional.kompas.com/read/2020/09/14/19594071/sebagian-panitia-ppsmb-ugm-diisolasi-ada-keluarga-panitia-yang-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke