Salin Artikel

Sebanyak 1.910 Peserta Lolos Tes Kesehatan Calon Praja IPDN

Sebelumnya, jumlah peserta yang mengikuti tes kesehatan tahap I ini sebanyak 3.022 orang, sesuai dengan jumlah peserta yang telah lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, seluruh peserta yang lolos berhak mengikuti rangkaian tes selanjutnya.

"Hasil tes kesehatan tahap I ini disampaikan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pudokkes) Mabes Polri pada rapat pleno di Kampus IPDN Jakarta," ujar Hadi kepada Kompas.com melalui pesan instan WhatsApp, Sabtu (12/9/2020).

Hadi menuturkan, dari total 3.022 peserta yang berhak mengikuti tes kesehatan ini, peserta yang hadir hanya sebanyak 2.929 orang. Sisanya, 93 orang tidak hadir.

"Dari jumlah peserta yang hadir pada tes kesehatan tersebut, hanya 1.910 peserta yang lolos. Nama peserta yang lolos hasil tes ini telah diumumkan secara resmi oleh IPDN melalui situs SPCP IPDN https://spcp.ipdn.ac.id/2020," tutur Hadi.

Hadi menyebutkan, seluruh peserta yang telah lolos tes kesehatan tahap I ini akan mempersiapkan diri untuk melalui rangkaian tes selanjutnya. Yaitu tes psikologi, integritas dan lejujuran.

"Tes ini akan dilaksanakan oleh Mabes Polri dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 16 September 2020 di Polda masing-masing provinsi asal pendaftaran," sebut Hadi.

Hadi menambahkan, seluruh rangkaian tes psikologi, integritas dan kejujuran ini mengacu kepada MoU antara Mendagri dengan Kapolri Nomor 119/4349/SJ, dan Nomor NK/23/VII/2020.

"Untuk materi aspek psikologi pada tes ini meliputi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Sedangkan, materi pada aspek integritas dan kejujuran meliputi  integritas, inovasi, kepemimpinan,  transparansi, produktivitas, profesionalisme, dan religiositas," kata Hadi. 

https://regional.kompas.com/read/2020/09/12/15251201/sebanyak-1910-peserta-lolos-tes-kesehatan-calon-praja-ipdn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke