Salin Artikel

Tamu Asrama Diduga Tulari Corona 5 Siswa Seminari, Jadi Klaster Baru di Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan, sebanyak 5 siswa Seminari ini diduga tertular dari orang yang datang ke asrama atau tertular di luar saat siswa-siswa ini keluar sekolah.

“Mereka ini mungkin tertular dari orang yang datang ke asrama atau mereka ini ada yang keluar, kontak dengan orang luar dan mereka tertular,” kata Harisson kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Harisson, di Seminari Sintang terdapat 98 orang siswa. Sebelum masuk asrama apada bulan Agustus kemarin, mereka telah menjalani testing virus corona dan dinyatakan negatif.  

“Tertapi dalam perjalanannya mereka tertular. Dinkes Sintang akan melakukan testing dan tracing ulang terhadap seluruh siswa dan tenaga pengajar,” ujar Harisson.

Diberitakan sebelumnya, ada 5 orang di Kabupaten Sintang positif corona. Mereka adalah siswa di Seminari Sintang. Seminari adalah lembaga pendidikan bagi calon rohaniwan.

Batuk pilek, kehilangan indra penciuman

Menurut Harisson, kelima siswa ini mengalami batuk dan pilek. Bahkan, salah satunya mengalami kehilangan indra penciuman.

"Dokternya curiga kemudian diperiksa di laboratorium mobile dan juga dikonfirmasi melalui pemeriksaan rumah sakit. Hasilnya positif," ucap Harisson.

Harisson mengatakan, pada Sabtu ini terdapat 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Masing-masing 5 orang di Kabupaten Sintang; 4 orang di Kota Pontianak; 1 orang di Kota Singkawang; dan 1 orang di luar wilayah.

"Lalu ada 2 orang sembuh, yakni di Kota Pontianak dan Kabupaten Kapuas Hulu, masing-masing 1 orang," tutup Harisson.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/12/15141241/tamu-asrama-diduga-tulari-corona-5-siswa-seminari-jadi-klaster-baru-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke