Salin Artikel

Siswa Positif Covid-19, Madrasah Aliyah di Tegal Kembali Ditutup

Keputusan itu diambil pihak sekolah, setelah mendapat kabar dari Dinas Kesehatan, bahwa seorang siswi kelas XI berinisial N, warga Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan dinyatakan positif Covid-19 Jumat (11/9/2020).

Kepala Tata Usaha MAN Kota Tegal Siti Umi Hani mengungkapkan, sekolah langsung menghentikan KBM tatap muka yang sudah digelar sejak 3 September lalu.

"Informasi dari Dinas Kesehatan memang benar, ada siswa kami hasil swab positif keluar Jumat (11/93/2020)," kata Umi saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Sabtu (12/9/2020).

Umi memgemukakan, N masih sempat mengikuti KBM tatap muka hingga Jumat.

Saat itu, kondisinya tampak sehat tak mengeluh sakit.

"Namun awalnya 2 September lalu mengeluh batuk dan pilek dan memeriksakan diri ke Puskesmas Bandung. Oleh puskesmas sempat diambil swab," kata Umi.

Karena hasil swab belum keluar dan siswi tersebut merasa sehat, maka mengikuti KBM tatap muka yang digelar pihak sekolah.

"Kalau dalam satu ruangan hanya 14 anak. Saat berangkat sekolah kondisi anak tampak sehat," kata Umi.

Umi mengaku, pihak sekolah dalam menjalankan KBM tatap muka sudah mendapat persetujuan gugus tugas dan cukup disiplin menjalankan protokol penularan Covid-19.

"Saat ini kondisinya baik dan sedang isolasi mandiri di rumah. Termasuk teman-temannya satu ruangan kelas dan guru kami minta isolasi mandiri," kata Umi.

Sementara itu, gedung MAN juga sudah disemprot cairan disinfektan pada Sabtu (12/9/2020) pagi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Siti Halamah membenarkan telah menginformasikan siswi MAN Kota Tegal ada yang positif Covid-19.

"Benar. Dan pihak keluarga sudah kita tracking masih menunggu hasil. Selain itu kita juga akan melakukan tracking teman sekelas dan guru pengajar," kata Halamah, melalui pesan singkat kepada wartawan

https://regional.kompas.com/read/2020/09/12/14111371/siswa-positif-covid-19-madrasah-aliyah-di-tegal-kembali-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke