Salin Artikel

Viral, Aksi Lomba Lari dan Balap Motor Saat PSBB di Kota Serang

Aksi balap lari pada malam hari itu dilakukan pada hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 23.30 WIB.

Berdasarkan beberapa video yang di terima Kompas.com dan unggahan di akun Instagram, terlihat remaja berkerumun tanpa menggunakan masker.

Ratusan anak muda menyaksikan lomba lari di tengah Jalan Jendral Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten.

Aksi balap lari itu pun sampai memblokade arus lalu lintas kendaraan dari arah Alun-alun menuju Ciceri.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota AKP Gesit Febriyatmoko menjelaskan, kejadian itu terjadi pada hari kedua PSBB di depan Kantor Pajak sampai traffic light Ciceri.

"Rata-rata meraka anak muda, masih anak-anak melakukan aksi adu lari dengan menutup jalan dari depan Kantor Pajak sampai lampu merah Ciceri," kata Gesit saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/2020).

Dalam video tersebut, dua orang pemuda yang mencapai garis finish langsung menaiki motor yang sudah dipersiapkan untuk dipacu.

"Adu lari ke motor, misalkan yang duluan sampai hidupkan starter (motor), langsung tancap gas, modelnya seperti itu," ujar Gesit.



Aksi para pemuda itu kemudian dibubarkan oleh petugas patroli. Para pengendara itu diminta menjaga jarak dan memakai masker.

"Mau kita amankan, mereka kabur saat ada sirine bunyi. Kemudian kita bubarkan dan mengimbau agar patuhi protokol kesehatan," kata Gesit.

Gesit mengatakan, polisi akan menempatkan petugas mulai pukul 22.00 WIB sampai 02.00 WIB untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Kita perbanyak lagi, memperkuat lagi patroli di jam malam, agar pengendara, masyarakat tidak terganggu apalagi dirugikan," kata Gesit.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/12/12573021/viral-aksi-lomba-lari-dan-balap-motor-saat-psbb-di-kota-serang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke