Salin Artikel

Didukung 7 Parpol Pemilik Kursi Parlemen, CEO Persela Optimistis Menang di Pilkada

Paslon yang akrab dipanggil YesBro ini mendapatkan rekomendasi dari tujuh partai politik, yakni PAN, Golkar, Demokrat, Gerindra, PPP, Hanura, dan Perindo.

Delapan partai politik itu memiliki total 31 kursi di DPRD Lamongan. Di antaranya, Demokrat sembilan kursi, PAN tujuh kursi, Golkar enam kursi, Gerindra empat kursi, PPP tiga kursi, masing-masing satu kursi dari Hanura dan Perindo.

"Saya terima kasih dan mohon maaf kepada para pengguna jalan, mungkin pengiring yang ikut mengantar ke KPU animonya sungguh luar biasa," ujar Yuhronur usai mendaftar ke KPU Lamongan, Minggu.

Ia berharap, antusiasme pendukung itu berlanjut hingga pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

"Mudah-mudahan ini mencerminkan antusiasme untuk memilih pasangan Yuhronur-Rouf," kata dia.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Lamongan itu bersyukur proses pendaftaran berjalan lancar.

Seluruh berkas administrasi yang diajukan telah diterima KPU Lamongan. Seluruh berkas dinyatakan lengkap.

"Mudah-mudahan dalam tahapan berikutnya juga diberikan kelancaran. Terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang dengan sukarela dan keikhlasannya memberikan support kepada kami," kata Yuhronur.

Optimistis menang

Antusiasme masyarakat itu membuat Yuhronur optimistis menang di Pilkada Lamongan 2020. Ia berjanji tak akan mengecewakan harapan masyarakat.

"Saya akan terus bekerja keras dan berusaha lebih optimal, supaya kemenangan ada di pasangan Yuhronur Efendi dan Rouf," kata Yuhronur.


Selain delapan parpol di parlemen, Yuhronur juga mendapatkan dukungan dari relawan dan partai nonparlemen.

"Tadi ada PKS, Partai Gelora, Berkarya dan ada dua partai lagi yang saat ini masih sedang proses administrasi, yakni PKPI sama Partai Garuda. Terima kasih, karena ini sebagai bentuk perhatian kepada kami," kata dia.

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengatakan, batas pendaftaran pasangan calon kepala daerah ditutup pada Minggu (6/9/2020).

"Sesuai ketentuan, pendaftaran akan kami buka hingga pukul 24.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, tes swab pada 7 September dengan dilakukan oleh tim dari Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Surabaya," kata Ali.

Sejauh ini sudah tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU Lamongan. Dua pasangan calon mendaftar pada Jumat (4/9/2020). Mereka adalah pasangan Kartika Hidayati-Saim yang diusung PKB dan PDI-P dan Suhandoyo-Suudin yang maju dari jalur independen.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/06/17265731/didukung-7-parpol-pemilik-kursi-parlemen-ceo-persela-optimistis-menang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke