Salin Artikel

Mendaftar ke KPU Grobogan, Pasangan Sri-Bambang Naik Kereta Kuda, Pendukungnya Naik Becak

Keduanya bertolak ke KPU Grobogan dari rumah pribadi Sri Sumarni di Dusun Gebangan, Kelurahan Putat, Kecamatan Purwodadi diikuti para pimpinan parpol pengusung yang menebeng becak.

Menempuh perjalanan sekitar 3 kilometer, rombongan Sri - Bambang tiba di kantor KPU Grobogan pada sore sekitar pukul 15.10 WIB dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, mengatakan, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengoptimalkan pemeriksaan dokumen pendaftaran Sri - Bambang.

Dari penelitian awal, kata dia, berkas persyaratan pasangan Sri - Bambang sudah dinyatakan komplit.

"Berkas persyaratan pasangan calon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto lengkap dan memenuhi persyaratan sesuai Peraturan KPU. M asa pendaftaran hingga 6 September dan dilanjutkan masa verifikasi berkas persyaratan sampai 12 September," jelas Agung usai verifikasi berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

Sri Sumarni menyampaikan, kereta kuda dan becak adalah moda transportasi klasik yang hingga kini masih bertahan di Kabupaten Grobogan. 

Meski alat transportasi tradisional tidak sebagus dan secanggih alat transportasi modern, tapi sejatinya punya nilai yang sangat berharga dan penting karena meramaikan dan memperkaya warisan budaya Indonesia.

"Delman dan becak sudah selazimnya dilestarikan dan itu bukti kepemimpinan yang dekat dengan masyarakat. Kami ingin membangun Kabupaten Grobogan ini menjadi lebih baik. Masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan pada periode pertama," jelas Sri.

Dalam Pilkada 2020, Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto menargetkan mengantongi suara sebanyak 95 persen.


Calon tunggal

Sebagai catatan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto dipastikan akan melawan kotak kosong setelah sekian lama tak muncul kompetitor dalam Pilkada Grobogan.  Dengan kata lain, Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto adalah calon tunggal.

Duet Sri Sumarni, petahana Bupati Grobogan dengan Bambang Pujiyanto, eks direktur RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi dipastikan mulus menerobos Pilkada Grobogan setelah mayoritas partai merapat.

Sejauh ini seluruh partai politik tercatat sudah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto.

Puncaknya yaitu setelah Partai Gerindra, PKS dan PKB juga konsisten ikut bersauh memenangkan pasangan Sri Sumarni - Bambang Pujiyanto memimpin Kabupaten Grobogan.  

Kini tercatat ada 10 partai politik dengan total 50 kursi yang mendeklarasikan untuk memenangkan pasangan  Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto dalam Pilkada Grobogan. 

Di antaranya PDIP (19 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (5 kursi), Golkar (3 kursi), Demokrat (2 kursi), PAN (1 kursi), Gerindra (5 kursi),  Partai Berkarya (1), PKS (2 kursi) dan PKB (7 kursi). 

Selain itu, ada juga partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Grobogan namun juga ikut memberikan dukungannya yaitu Partai Perindo dan Nasdem.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/05/08331061/mendaftar-ke-kpu-grobogan-pasangan-sri-bambang-naik-kereta-kuda-pendukungnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke