Salin Artikel

PDI-P Sebut 6 Partai Non Parlemen Bergabung Dukung Eri Cahyadi-Armuji

SURABAYA, KOMPAS.com - Enam partai politik non parlemen Kota Surabaya disebut sudah menyatakan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang diusung PDI-P, Eri Cahyadi-Armuji.

Enam partai politik non parlemen itu adalah Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Perindo.

"6 partai non parlemen di Surabaya sudah menyatakan dukungan ke pasangan Eri Cahyadi-Armuji," kata Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020) malam.

Bahkan, kata dia, para pengurus dan simpatisan keenam partai non parlemen berjanji akan ikut mengantar pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk mendaftar ke KPU Surabaya Jumat (4/9/2020) siang besok.

Menurutnya, komunikasi politik terakhir PDI-P dengan 6 partai non parlemen di Surabaya berlangsung hangat dan antusias dalam menyamakan persepsi dan gagasan untuk melanjutkan pembangunan Kota Surabaya yang sudah digagas Tri Rismaharini.

"PDI-P pada prinsipnya menjunjung tinggi dan menghormati kedaulatan setiap partai politik. Kami juga menghargai persahabatan, bahkan persaudaraan, di antara partai-partai politik," terang dia.

PDI-P mengusung Eri Cahyadi sebagai calon wali kota dan Armuji sebagai calon wakil wali kota di Pilkada Surabaya.

Pasangan ini diumumkan secara virtual oleh DPP PDI-P.

Pasangan ini dipastikan akan berhadapan dengan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung koalisi raksasa yang berisi 8 partai politik yakni PKS, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Gerindra. 

https://regional.kompas.com/read/2020/09/03/23375181/pdi-p-sebut-6-partai-non-parlemen-bergabung-dukung-eri-cahyadi-armuji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke