Salin Artikel

Whisnu Legowo Tak Diusung PDI-P di Pilkada Surabaya, Segera Temui Pendukung yang Kecewa

Hal itu disampaikan Whisnu usai dirinya tidak dipilih Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon wali kota Surabaya.

"Apapun sebagai kader partai harus tegak lurus dengan arahan ketua umum. Kita harus menangkan PDI Perjuangan di Surabaya," kata Whisnu saat ditemui Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, dikutip dari Tribunmadura, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, untuk meredam gejolak dari pendukungnya yang mungkin saja kecewa dengan keputusan partai, Whisnu mengaku akan menemui mereka.

"Kami akan kumpul lah. insya Allah kalau kader PDI Perjuangan harus tegak lurus dengan keputusan ketua umum," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Eri Cahyadi dan Armuji pada Pilkada Surabaya 2020.

PDI Perjuangan mengusung Eri sebagai bakal calon wali kota Surabaya dan Armuji sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya.


Eri dipilih karena dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Adapun Eri merupakan anak buah Risma yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Sedangkan Armuji merupakan anggota DPRD Jatim dari PDI-P.

Usai pengumuman, Ketum PDI-P Megawati berterima kasih kepada Whisnu yang telah menemani Risma dua periode memimpin Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul: Whisnu Sakti Legowo PDI Perjuangan Usung Eri Cahyadi-Armuji, Akui Siap Menangkan Pilihan Partai

https://regional.kompas.com/read/2020/09/03/12335551/whisnu-legowo-tak-diusung-pdi-p-di-pilkada-surabaya-segera-temui-pendukung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke