Salin Artikel

Diduga Salah Injak Pedal Gas, Pengemudi HRV Tabrak Petugas Parkir Mal di Semarang, Ini Ceritanya

KOMPAS.com - Seorang pengemudi mobil HRV warna putih di Semarang diduga salah injak pedal gas dan akhirnya menabrak gardu tiket dan seorang petugas parkir di Mal Paragon, Semarang, Jumat (28/8/2020). 

Akibatnya, petugas parkir tersebut mengalami luka di bagian belakang telinga kiri dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. 

Menurut Office Manager Secure Parking Mal Paragon Leo Handy Wijaya, korban kondisinya sadar dan diharapkan tidak ada luka serius. 

"Petugas yang tertabrak sudah dibawa ke RS Telogorejo. Waktu tertabrak kondisinya sadar dan ada luka lecet di belakang telinga. Sudah dirontgen 3 kali tidak ada patah tulang. Saat ini sedang dirawat intensif sambil menunggu screening sepenuhnya," ujarnya.

Kronologi

Berdasar pengamatan closed-camera television (CCTV), mobil diduga hendak keluar dari mal. 

Tampak mobil tersebut mengantri dan berjalan pelan. Namun, tiba-tiba mobil meluncur kencang dan menabrak gardu tiket serta seorang petugas parkir yang berada di sekitar pagar pembatas.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV analisanya pengemudi mau belok kemungkinan enggak injak pedal rem tapi pedal gas. Tapi bersama Reskrim Polsek Semarang Tengah malam ini masih kita pelajari apakah ada kesalahan mekanika mobil atau human error," ungkapnya.


Pemilik bertanggung jawab

Sementara itu, menurut Leo, pemilik mobil telah bertanggung jawab dan menyelesaiakan insiden itu secara kekeluargaan.

Namun, aparat kepolisian setempat berencana akan memanggil pemilik mobil dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kami sudah datang ke TKP dan koordinasi dengan pihak security parkir mal serta cek korban di RS Tlogorejo. Senin akan pemanggilan kepada saksi-saksi dan pengemudi HRV-nya," jelas Kapolsek.

Seperti diketahui, insiden tersebut sempat terekam dan videonya viral di media sosial.

(Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2020/08/30/15040071/diduga-salah-injak-pedal-gas-pengemudi-hrv-tabrak-petugas-parkir-mal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke