Salin Artikel

Belum Izinkan Bioskop Beroperasi, Bupati Banyumas Pilih Fokus Simulasi Belajar di Sekolah

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, saat ini masih fokus terhadap persiapan pembukaan belajar tatap muka di sekolah.

"Bioskop di Banyumas belum (akan dibuka). Kita konsentrasi di persiapan simulasi belajar tatap muka," kata Husein melalui pesan singkat, Jumat (28/8/2020).

Pihaknya juga tengah konsentrasi terhadap program perlindungan orang berisiko tinggi Covid-19.

Seperti diketahui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat sedang mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat.

Manajer CGV Cinemas Purwokerto Reza berharap, Pemkab Banyumas memberikan izin untuk membuka bioskop yang telah ditutup sejak akhir Maret lalu.

"Masih menunggu restu Gugus Tugas Covid-19 Banyumas. Pasti kita inginnya membuka, kalau yang dipusat sudah memperbolehkan dibuka ya kita ikut," ujar Reza.

Reza mengatakan, sejak jauh hari telah mempersiapkan protokol kesehatan di bioskop.

"Jauh-jauh hari sebenarnya sudah melakukan persiapan untuk new normal. Sampai saat ini CGV masih menunggu untuk dibuka," kata Reza.

Humas Rajawali Cinema Purwokerto Eni Kuswati mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

"Misal menyediakan tempat utk cuci tangan dan sabun di beberapa pintu masuk, menyiapkan thermogun, hand sanitizer, setiap saat kita selalu adakan penyemprotan di area lobby juga di dalam studio dengan menggunakan disinfektan," kata Eni.

Jika diizinkan buka, menurut Eni, para penonton nantinya juga harus tetap jaga jarak.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/28/15452271/belum-izinkan-bioskop-beroperasi-bupati-banyumas-pilih-fokus-simulasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke