Salin Artikel

Pemprov DIY Belum Ada Rencana Buka Bioskop

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta belum ada rencana untuk membuka bioskop dalam waktu dekat.

"Belum ada (rencana membuka bioskop), hingga saat ini juga belum ada bioskop yang merencanakan untuk membuka," ucap Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji saat ditemui di kantor DPRD Provinsi DIY, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Biwara Yuswantana mengatakan, hingga pemda belum memberikan arahan atau keputusan terkait dengan pembukaan bioskop di tengah pandemi saat ini.

"Belum membahas soal pembukaan bioskop," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, bioskop berkontribusi untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Menurut Wiku, masyarakat merasa bahagia ketika menonton film di bioskop.

Perasaan bahagia itu berpengaruh pada meningkatnya imunitas tubuh yang bisa memperkecil risiko terpapar Covid-19.

"Bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat karena imunitas masyarakat bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik masyarakat juga ditingkatkan," kata Wiku dalam konferensi pers melalui YouTube BNPB.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/26/15553091/pemprov-diy-belum-ada-rencana-buka-bioskop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke