Salin Artikel

Dikritik karena Joget dan Bernyanyi Tanpa Masker, Sekda Maluku: Bernyanyi Bisa Menaikkan Imun Tubuh

Dengan melakukan kegiatan yang menimbulkan rasa bahagia, maka akan membantu menghilangkan stres.

Kasrul yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Amboin bersama Mendagri Tito Karnavian dan Menkopolhukam Mahfud MD juga menyampaikan hal serupa.

Doni, kata Kasrul menyebut orang Ambon suka bernyanyi dan itu bisa menaikkan imun tubuh.

“Bukan persoalan menyanyinya, tapi hati yang gembira. Kalau misalnya orang yang biasa hobi bernyanyi, hobi olahraga, atau mungkin orang yang main billiard itu mungkin bisa menciptakan dia punya hati senang, kira-kira begitu,” ungkap Kasrul kepada Kompas.com di Ambon, Sabtu (22/8/2020).

Kasrul mengaku bahwa dia bukan psikolog, Namun, dari pengalamannya selama menangani Covid-19 di Maluku, ternyata para pasien corona juga sangat membutuhkan hiburan untuk menghilangkan rasa stres selama berada di lokasi karantina.

“Saya bukan ahli begitu sih tapi pengalamannya begitu. Akhirnya kita ada pakai pelatih senam untuk buat mereka hati senang,” katanya.


Tak hanya pasien, para tenaga medis yang menangani pasien di lokasi karantina juga sangat membutuhkan hiburan.

Sebab para tenaga medis yang bertugas merawat pasien juga jarang pulang ke rumah bertemu keluarganya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pejabat Pemprov Maluku yang berjoget dan bernyanyi saat perayaan HUT Provinsi Maluku tanpa mengindahkan protokol kesehatan mendapat kritik dari masyarakat.

Mereka geram dengan tingkah laku para pejabat itu. Sebab, selama ini warga diminta untuk menaati aturan oleh pemerintah. Namun, mereka yang membuat kebijakan justru berlaku sebaliknya.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/22/14345761/dikritik-karena-joget-dan-bernyanyi-tanpa-masker-sekda-maluku-bernyanyi-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke