Salin Artikel

Libur Panjang, Daop IV Semarang Catat Okupansi Penumpang Capai 90 Persen

SEMARANG, KOMPAS.com - PT KAI Daop 4 Semarang mencatat okupansi penumpang pada libur panjang pekan ini mencapai di atas 90 persen.

Sejumlah kereta api yang tingkat okupansi mencapai 90 persen antara lain KA Argo Anggrek Malam, Argo Sindoro, Sembrani, Harina, Jayabaya, Matarmaja, Brantas, Kertajaya dan Joglosemarkerto.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, selama awal Agustus hingga saat ini sudah ada 53 kereta api yang dioperasikan. 

"Presentasenya sekitar 64 persen dari total 81 KA yang melintas di Daop 4 Semarang. Rinciannya, ada 39 KA antar kota dan 14 KA jenis KA perkotaan," kata Kris dalam keterangannya, Jumat (21/8/2020).

Saat ini, pihaknya sudah menambah perjalanan KA yang disesuaikan dengan permintaan pasar.

Adanya penambahan perjalanan KA kali ini dimanfaatkan untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin menikmati libur panjang.

Pihaknya juga menambah KA yang berjalan setiap hari, di mana sebelumnya perjalanan KA tersebut hanya pada akhir pekan dan tanggal tertentu saja.

Sedangkan beberapa kereta api yang dijalankan lagi untuk jadwal setiap hari yaitu KA Matarmaja, Ciremai, Argo Muria, Argo Sindoro, Kamandaka, Kaligung, Maharani, Tegal Ekspres dan Kedungsepur.

Kris menyarankan masyarakat mengakses aplikasi KAI Access untuk melihat info detail seluruh KA yang dioperasikan pada Agustus 2020.

"Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/21/19473681/libur-panjang-daop-iv-semarang-catat-okupansi-penumpang-capai-90-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke