Salin Artikel

Pria di Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pernah Ikut UTBK di Surabaya

Sebelum terpapar Covid-19, pria itu memiliki riwayat mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) salah satu perguruan tinggi di Surabaya akhir bulan lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri mengatakan, ACA merupakan pasien positif 54 Covid-19 di Madiun.

Ia dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Rabu (19/8/2020).

“ACA mempunyai riwayat perjalanan ke luar kota yaitu mengikuti UTBK ke Surabaya akhir bulan lalu,” kata Subakri lewat keterangan tertulis yang diterima, Kamis (20/8/2020).

Pernah kontak dengan pasien positif

Subakri mengatakan, ACA juga memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif 43 berinisial D. ACA dan D tinggal satu rumah.

Sebelum terpapar Covid-19, D memiliki riwayat kontak dekat dengan rekan kerjanya di satu ruangan berinisial pasien positif 39 berinsial ER.

Selain ACA, nenek S (77) yang tinggal serumah dengan D juga turut terkonfirmasi positif Covid-19.

“S merupakan kontak erat kasus nomor 43 karena sempat beberapa kali berinteraksi saat D sakit di rumah. Perempuan ini juga sempat mengeluh pusing, di samping memang mempunyai riwayat penyakit degeneratif,” jelas Subakri.

Sebagai kontak kasus konfirmasi, S dan ACA dilakukan swab bersama sembilan kontak lain. Hasil keluar beberapa hari kemudian dengan hasil keduanya konfirmasi positif.

Keduanya saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah sejak dinyatakan sebagai OTG.

Hingga Rabu (19/8/2020), jumlah kasus positif covid-19 di Kota Madiun mencapai 55 orang. Rinciannya, 34 sembuh, sembilan dirawat, 11 karantina mandiri, dan satu meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/20/19035911/pria-di-madiun-terkonfirmasi-positif-covid-19-pernah-ikut-utbk-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke