Salin Artikel

Menolong Pengendara yang Motornya Mogok, Pemuda Ini Malah Dibegal

Sebab, sepeda motor serta ponsel milik Willy dibawa kabur oleh tiga pelaku yang telah ditolongnya tersebut.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (18/8/2020).

Mulanya, Willy sedang melintas sendirian di kawasan tersebut untuk pulang ke rumahnya yang ada di Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Namun, saat di jalan pulang, tiga orang yang tak dikenalnya melambaikan tangan untuk meminta pertolongan hingga ia pun berhenti.

"Saya pikir mereka butuh pertolongan jadi berhenti. Mereka bertiga mengaku kehabisan bensin dan minta tolong didorong sampai ke SPBU depan OPI Mall Jakabaring," kata Willy saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, Rabu (19/8/2020).

Tanpa curiga, Willy membantu ketiga pelaku tersebut untuk mendorong menggunakan kaki hingga akhirnya sampai ke tempat SPBU terdekat.

Ketika sampai, seorang pelaku meminjam ponsel miliknya karena mengaku hendak menghubungi temannya yang lain.

"Bahkan yang bawa motor itu pelaku, saya dibonceng di belakang. Karena saya tidak bisa mendorong motor pakai kaki.  Ketika sampai dia katanya mau ke toilet dekat SPBU dan meminjam motor, namun mereka ternyata langsung kabur dan membawa handphone saya," ujar korban.

Willy terkejut, motor yang disebut pelaku mogok itu ternyata menyala saat dihidupkan oleh mereka. Dengan cepat ketiga pelaku langsung kabur menuju ke arah Banyuasin.

"Saya kaget juga ternyata motor pelaku itu nggak modok, modusnya saja ternyata," jelas korban.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan pun membenarkan telah menerima laporan Willy soal pencurian motor dengan modus pura-pura mogok. Saat ini, tim Satreskrim telah melakukan penylidikan untuk mengejar ketiga pelaku.

"Kita juga imbau agar warga tidak seorang diri ketika berkendera, terlebih lagi malam hari. Untuk kasus ini sekarang sedang kita tangani," kata Marwan.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/19/18411131/menolong-pengendara-yang-motornya-mogok-pemuda-ini-malah-dibegal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke