Salin Artikel

2 Pasien Covid-19 Terkonfirmasi Negatif, Sumba Barat Berstatus Zona Hijau

WAIKABUBAK, KOMPAS.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Bonar B Sinaga mengatakan, 2 orang pasien positif virus corona di daerah itu terkonfirmasi negatif.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biologi Molekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) WZ Johannes Kupang.

“Hari ini Kabupaten Sumba Barat sudah kembali zona hijau,” ujar Bonar, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (18/8/2020) malam.

Bonar menuturkan, sebelumnya terdapat 6 orang positif Covid-19 di wilayah itu.

Secara bertahap empat orang pertama dinyatakan sembuh.

Sedangkan 2 orang lainnya terkonfirmasi negatif pada hari ini.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Barat agar tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim sejak 16 Agustus 2020 lalu.


“Ada 10 sampel swab yang masih diperiksa di Kupang. Sampel tersebut berasal dari yang suspect dan yang kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona sebelumnya,” kata Bonar.

Bonar berharap, hasil pemeriksaan dari sampel swab tersebut segera diketahui dan hasilnya negatif.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com menyebutkan sebanyak 5.885 orang pelaku perjalanan di wilayah itu.

Ada 798 orang di antaranya masih dalam pemantauan. Sedangkan 5.087 orang lainnya sudah selesai pemantaun selama 14 hari.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/18/22494651/2-pasien-covid-19-terkonfirmasi-negatif-sumba-barat-berstatus-zona-hijau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke