Salin Artikel

Sebelum Meninggal Jatuh di Toilet Usai Rapat Covid-19, Kapolsek Teluk Mengkudu Merasa Tidak Enak Badan

KOMPAS.com - Sebelum meninggal jatuh di toilet usai mengikuti rapat penanganan Covid-19 di Polres Serang Bedagai, Sumatera Utara, pada Jumat (14/8/2020), Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Benyamin P Pakpahan merasa tidak enak badan.

Hal itu diungkapkan Kasubbag Humas Polres Sedang Bedagai AKP Sofian.

Diceritakan Sofian, Sekitar pukul 07.30 WIB, Beyamin datang ke Mako Polres Serdang Bedagai untuk mengikuti rapat penanganan Covid-19, pukul 10.00 rapat selesai.

"Kemudian Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Benyamin P Pakpahan merasa kurang enak badan lalu pergi menuju Poliklinik Polres Serdang Bedagai," katanya kepada Kompas.com, Minggu (16/8/2020) siang.

Setelah dilakukan penanganan medis oleh pengawal Urkes dan istirahat di poliklinik sekitar satu jam, dan merasa sudah enak badan, Benyamin pun meminta pulang ke KDH Polsek Teluk Mengkudu.

Kemudian, setelah sampai di KDH sekitar pukul 11. 00 WIB, Benyamin sempat beristirahat.

Lalu sekitar pukul 12.30 WIB, ia terjatuh dari kamar mandi dengan kondisi tergeletak tidak sadarkan diri dan wajah hitam.


Saat itu juga istrinya berteriak minta tolong kepada anggota piket Polsek. Oleh petugas piket, Benyamin langsung dibawa ke Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

"Dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pertolongan karena memang RSU Sultan Sulaiman sedang lock down Setibanya di Puskesmas Sialang Buah petugas Puskesmas langsung membawa ke rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi," kata Kapolres Serang Begadai AKBP Robin Simatupang, dikutip dari TribunMedan.com.

Sekitar pukul 14.00 WIB tiba di RS Bhayangkara Kodya Tebing Tinggi, Benyamin langsung dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas kesehatan namun tidak tertolong.

"Di sana setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas kesehatan namun tidak lama kemudian dinyatakan bahwa kondisi Kapolsek telah meninggal dunia," kata Robin.

 

(Penulis Kontributor Medan, Dewantoro | Editor Aprillia Ika)/TribunMedan.com

https://regional.kompas.com/read/2020/08/16/15103391/sebelum-meninggal-jatuh-di-toilet-usai-rapat-covid-19-kapolsek-teluk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke