Salin Artikel

Viral Video PKL Menangis Diancam Istri Wakapolda Sumsel, Polisi Selidiki Pengunggahnya ke YouTube

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiyadji mengatakan, mereka sebelumnya sempat meminta keterangan terhadap Evitasari (28), PKL yang mengaku menjadi korban pengancaman istri mantan Wakapolda Sumsel tersebut.

Hasil keterangan Evitasari, video tersebut ia buat pada Januari 2020 lalu. Namun, saat ini permasalahan tersebut telah selesai.

Baca sebelumnya: Video Viral PKL Menangis Mengaku Diancam Istri Wakapolda Sumsel, Ini Duduk Perkaranya

"Saya tanyakan apakah yang bersangkutan membuat channel YouTube dan mengupload video tersebut? Ternyata tidak. Yang bersangkutan hanya share kepada satu orang, dan dia tidak mengetahui jika video tersebut viral dua hari belakangan ini," kata Anom saat memberikan keterangan pers, Kamis (13/8/2020).

Anom menjelaskan, Evitasari sempat meminta kepada orang yang ia kirimkan video tersebut agar tak disebarluaskan karena permasalahan antara dirinya dengan istri mantan Wakapolda Sumsel 2012 tersebut telah selesai.

Akan tetapi, orang tersebut masih tetap mengunggah video itu hingga akhirnya viral.

"Ibu ini menjelaskan jika permasalahannya sudah clear dan minta video itu tidak di-share. Namun ini tetap di-share, sehingga kita akan lakukan langkah-langkah lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi menerangkan, Evitasari secara resmi telah membuat laporan di Polrestabes Palembang karena video tersebut telah diviralkan. Sebab, ia merasa dirugikan karena kejadian tersebut telah berlangsung lama.

"Dua hari dari kejadian itu sebenarnya sudah selesai dan yang bersangkutan sudah bekerja seperti biasa berdagang bakso. Kasus ini sudah di laporkan ke Polrestabes Palembang akan dilaksanakan penyelidikan," ujarnya.


7 bulan lalu sempat diunggah tapi tak viral

Tujuh bulan lalu menurut Supriadi, video tersebut sempat diunggah di media sosial namun tak viral.

Akan tetapi, dua hari terakhir video itu menjadi perbincangan warganet setelah di upload di channel Youtube "Now Sumsel".

"Ini akan di seldidiki siapa yang memposting dua hari yang laku, video ini ibu Evi membuat sendiri," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya,rekaman video seorang perempuan yang mengaku pedagang kaki lima di pasar 16 Ilir Palembang, yang mengaku diancam istri Wakapolda Sumatera Selatan viral di chanell Youtube "Now Sumsel".

Dalam video yang berdurasi 14 menit 39 detik itu, wanita tersebut mengaku bernama Evitasari (28).

Evitasari menyebutkan jika tak bisa lagi berdagang di pasar 16 Ilir usai ia menegur seorang wanita yang mengaku sebagai istri Wakapolda Sumatera Selatan.

Di rekaman video tersebut Evitasari menjelaskan, kejadian itu bermula saat ada seorang ibu parkir mobil di tempatnya berdagang.

Dia pun menegur perempuan tersebut untuk tidak parkir di sana karena ingin berjualan. Namun tegurannya justru berbuntut panjang. 

https://regional.kompas.com/read/2020/08/13/19464061/viral-video-pkl-menangis-diancam-istri-wakapolda-sumsel-polisi-selidiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke