Salin Artikel

16 Pegawai BPOM Ambon Sembuh dari Covid-19, Sudah Ada yang Kembali Bekerja

Mereka telah dipulangkan dari lokasi karantina dan berkumpul bersama keluarga.

“Sudah kembali ke rumah, berkumpul dengan keluarga dan ada yang sudah kembali bekerja lagi di kantor sebagian masih istirahat di rumah,” kata Hairani kepada Kompas.com via telepon seluler, Rabu (12/8/2020).

Hairani merupakan satu dari 16 pegawai BPOM Ambon yang lebih dulu dinyatakan sembuh. Selama dinyatakan positif Covid-19, Hairani menjalani karantina mandiri.

Menurut Hairani, belasan pegawainya itu dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil negatif berdasarkan dua kali tes swab.

“Dua kali negatif sehingga dinyatakan sembuh dan langsung dipulangkan, ada yang sudah dinyatakan sembuh sejak 6 Juli lalu,” katanya.

Hairani bersyukur karena banyak pegawainya yang telah sembuh. Ia pun berharap sembilan pegawainya yang masih menjalani perawatan segera sembuh.

“Semoga yang lain juga segera sembuh ya,” kata dia.

Kepala BPOM Ambon itu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kepada masyarakat saya meminta lagi tolong jaga protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang mengumumkan Kepala BPOM Ambon dan puluhan pegawainya yang lain terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (28/7/2020).

Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif corona, Kepala BPOM Ambon menjalani karantina mandiri. Sedangkan puluhan pegawainya menjalani karantina di BPSDM Ambon.

Akibat munculnya klaster bari di BPOM Ambon itu, pelayanan di kantor tersebut sempat ditutup sementara.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/12/23253161/16-pegawai-bpom-ambon-sembuh-dari-covid-19-sudah-ada-yang-kembali-bekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke