Salin Artikel

Partai Golkar Siap Bantu Gibran-Teguh Raih 80 Persen Suara dalam Pilkada Solo

Rekomendasi dukungan untuk paslon Gibran-Teguh diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono, mengatakan siap membantu kedua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu meraih kemenangan.

"Partai Golkar sangat siap untuk bekerja keras sehingga Gibran-Teguh dapat meraih kemenangan dengan presentase perolehan suara minimal 80 persen," kata Bandung saat dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Setelah rekomendasi dukungan diserahkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo juga akan segera melakukan koordinasi dengan paslon Gibran-Teguh.

"Di samping koordinasi dengan pasangan calon (Gibran-Teguh), kita kemudian lanjutkan ke pimpinan kecamatan maupun kelurahan Partai Golkar," sebut Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Solo 2020 merupakan simbol kesolidan kerja sama Golkar dengan PDI-P.

Dia juga menyebut Partai Golkar paling banyak berkoalisi dengan PDI-P di Pilkada 2020.

"Dengan diserahkannya ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDI-P," kata Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Seperti yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDI-P, maka kerja sama Golkar dan PDI-P ini yang terbanyak," ujar Airlangga Hartarto.

Dia pun berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik Gibran dalam pemenangan Pilkada Solo.

"Inshaallah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo," tuturnya.

Update: Atas permintaan narasumber, berita ini telah mengalami revisi di judul dan badan berita. Sebelumnya, Bandung menyatakan Partai Golkar Solo siap menyumbang 25.000 suara untuk paslon Gibran-Teguh, kemudian direvisi dengan pernyataan siap membantu Gibran-Teguh menang dengan persentase suara 80 persen.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/12/20400311/partai-golkar-siap-bantu-gibran-teguh-raih-80-persen-suara-dalam-pilkada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke