Salin Artikel

Tol Padaleunyi KM 130 Tergenang hingga 50 Cm, Antrean Kendaraan hingga 8 Kilometer

Lalu bagaiman kondisinya saat ini?

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menjelaskan bahwa dari tiga lajur ke arah Cileunyi saat ini hanya lajur tiga yang dapat dilalui oleh kendaraan besar mini bus dan kendaraan non golongan 1 dengan genangan setinggi 50 cm.

"Sedangkan untuk bahu jalan, lajur 1 dan lajur 2, tidak dapat dilalui semua golongan kendaraan," kata Dwimawan dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

Sementara untuk total tiga lajur ke arah Jakarta, kata Dwimawan, baik bahu jalan serta lajur 1 sampai dengan lajur 3, genangan setinggi 20 cm, karenanya masih bisa dilalui semua pengguna jalan.

"Masih dapat dilalui oleh pengguna jalan semua golongan dengan genangan setinggi 20 cm," kata Dwimawan.

Rekaman ini di unggah akun @infobandungtimur_, dalam video tersebut terlihat antrean kendaraan yang cukup panjang.

Berdasarkan informasi di akun tersebut antrean mencapai 8 km lantaran terhambat genangan air setinggi paha orang dewasa di jalan tol Padaleunyi menuju Cileunyi.

Jasa Marga menyebut bahwa genangan air ini bukan karena tak berfungsinya sistem drainase jalan tol melainkan imbas dari pengerjaan proyek Pembangunan Kereta Cepat yang terletak di sebelah jalan tol Padaleunyi Km 130.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/12/19182761/tol-padaleunyi-km-130-tergenang-hingga-50-cm-antrean-kendaraan-hingga-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke