Salin Artikel

CCTV Rusak, Penyebab Hilangnya 33 Tiang Pembatas Jembatan Ampera Masih Misterius

Sebab, CCTV yang berada di atas jembatan mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilakukan pengecekan untuk mengetahui kejadian tersebut.

"Rekaman CCTV belum bisa (dilihat) karena lagi maintenance," kata kepala BPJN wilayah Sumatera Selatan Kgs Syaiful Anwar saat meninjau langsung kerusakan di Jembatan Ampera, Selasa (11/8/2020).

Syaiful menjelaskan, dari hasil perhitungan mereka, ada 135 tiang yang rusak dan hilang.

Seluruh tiang yang rusak tersebut akan segera diperbaiki dalam waktu dekat dengan nilai anggaran sebesar Rp 30 juta sampai 40 juta.

"Kalau yang hilang baru ini ada 33. Tapi total rusak dengan yang lama totalnya 135, yang rusak akan kita perbaiki semua,"ujarnya.

Harga satu tiang pembatas jalan yang hilang tersebut berkisar Rp 90.000 per unit. Dengan jumlah 33 unit yang hilang itu, mereka mengalami kerugian Rp 2.970.000.

"Untuk kejadian kehilangan ini sudah kami laporkan ke Polrestabes Palembang agar diselidiki," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 33 tiang pembatas marka jalan di Jembatan Ampera, Palembang diduga hilang dicuri, Senin (10/8/2020).

kepala BPJN wilayah Sumatera Selatan Kgs Syaiful Anwar menjelaskan, sebelum hilang 33 tiang itu diduga ditabrak mobil hingga terlepas.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/11/16370231/cctv-rusak-penyebab-hilangnya-33-tiang-pembatas-jembatan-ampera-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke