Salin Artikel

Semangat HUT Ke-75 RI, Bendera Merah Putih Dibagikan ke Warga Suku Talang Mamak Riau

Pembagian bendera Merah Putih secara gratis kepada warga di pedalaman dilakukan oleh Bripka JF Hutabarat, yang bertugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas di wilayah itu.

"Bhabinkamtibmas dari Polsek Kelayang membagikan bendera Merah Putih secara door to door kepada warga suku Talang Mamak," sebut Pejabat sementara (Ps) Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Jumat.

Misran menjelaskan, penyerahan bantuan bendera Merah Putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri nomor VIII tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Setidaknya ada puluhan rumah warga disambangi oleh Bhabinkamtibmas untuk membagikan sang Merah Putih tersebut.

Menurut Misran, kedatangan polisi membawa bendera disambut antusias oleh warga pedalaman tersebut.

"Bahkan ada sejumlah warga yang langsung memasang bendera Merah Putih di halaman rumahnya. Ini adalah bukti jika mereka antusias dalam merayakan hari kemerdekaan RI," sebut Misran.

Dia menambahkan, Bhabinkamtibmas menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran polri dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Polres Inhu mengimbau masyarakat untuk mulai memasang bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing sebagai bentuk semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19.

Di samping itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita juga meminta seluruh lapisan masyarakat berdiri dengan sikap yang sempurna selama lebih kurang tiga menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung pada 10.17 WIB. Di mana pun saat itu berada, tinggalkan sejenak apa pun aktivitasnya, sebagai bukti penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI," pungkas Misran.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/07/14021821/semangat-hut-ke-75-ri-bendera-merah-putih-dibagikan-ke-warga-suku-talang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke