Salin Artikel

Polisi Amankan 2 Orang yang Gagalkan Penangkapan Buronan Narkoba oleh BNNK, Petugas Dipukuli dan Mobil Digulingkan

KOMPAS.com - Polisi mengamankan dua orang yang diduga menjadi provokasi dalam penangkapan buronan narkoba yang dilakukan oleh petugas BNNK Deli Serdang, di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Sumatera Utara, pada Rabu (5/8/2020).

Kedua orang yang diamankan yakni seorang kepala dusun dan seorang warga.

“Jadi barusan ada 2 orang diamankan. Ini lagi pemeriksaan secara intensif. Jadi setelah pemeriksaan nanti kita gelar perkara untuk menentukan statusnya. Semuanya laki-laki, satu kadus (kepala dusun) dan satu lagi warga,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Kata Firdaus, kepala dusun itu diduga menghalang-halangi penangkapan buronan yang dilakukan oleh petugas BNNK Deli Serdang.

Sambung Firdaus, sementara seorang warga yang ditangkap mengakui perbuatannya karena merusak mobil milik BNNK Deli Serdang.

“Kadus menghalangi petugas, yang berteriak itu, termasuk dua orang ini berteriak memprovokasi,” ujarnya.


Kata Firdaus, dalam peristiwa itu tak hanya mobil milik petugas BNNK yang digulingkan warga. Bahkan, petugas pun sempat dipukuli oleh warga.

“Petugas sempat dipukuli dan mengalami luka-luka,” kata Firdaus.

Diberitakan sebelumnya, upaya penangkapan buronan kasus narkoba di Deli Serdang, Sumatera Utara, gagal dilakukan.

Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang justru dihalangi dan diserang oleh warga setempat yang diduga sudah terprovokasi.

Bahkan, mobil milik petugas BNNK Deli Serdang dirusak dan digulingkan oleh warga di Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang.

 

(Penulis Kontributor Medan, Dewantoro | Editor Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2020/08/07/07221631/polisi-amankan-2-orang-yang-gagalkan-penangkapan-buronan-narkoba-oleh-bnnk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke