Salin Artikel

Ajudan Wagub Sumbar Positif Covid-19, Wartawan dan ASN Jalani Tes Swab

Akibatnya, sejumlah wartawan dan staf kantor Gubernur Sumbar menjalani tes swab, Rabu.

“Selasa kemarin, kita menjalani tes swab. Hasilnya, satu orang ajudan saya terkonfirmasi positif Covid-19. Alhamdulillah, kondisinya sehat-sehat. Sekarang sedang isolasi di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar," kata Nasrul Abit yang dihubungi Rabu (5/8/2020).

Nasrul mengatakan, yang bersangkutan diketahui dan dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menjalani swab tes pada Selasa kemarin.

Sementara Nasrul Abit sendiri sudah melakukan tes swab kemarin dan hasilnya negatif Covid-19.

Ajudan yang berinisial R (27) itu masuk ke kategori kasus konfirmasi (bergejala dan tidak bergejala) atau yang selama ini lazim disebut dengan istilah orang tanpa gejala (OTG).

Hasil tracing yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar terdapat enam wartawan yang kontak dengan ajudan Wagub itu.

Kontak terjadi saat wartawan yang biasa mangkal di kantor Gubernur Sumbar meliput kegiatan Wagub Nasrul Abit di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Selasa kemarin.

"Saya terpaksa menjalani tes swab karena saat meliput kegiatan Wagub di BIM berdekatan dengan ajudan," kata MK (37), salah seorang wartawan nasional di Sumbar.

MK mengatakan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat. Ia mengisolasi diri di rumah sampai hasil tes swab keluar.

"Saya di rumah saja. Isolasi dulu sampai hasil tes keluar besok. Mohon doanya, semoga negatif," ujar MK.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/06/06572531/ajudan-wagub-sumbar-positif-covid-19-wartawan-dan-asn-jalani-tes-swab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke