Salin Artikel

Sempat Kontak dengan Wali Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarmasin Negatif Covid-19

Uji swab itu dilakukan Ibnu Sina sebanyak dua kali. Pertama pada Kamis (30/7/2020) dan kedua pada Senin (3/8/2020). Hasil kedua tes swab tersebut menunjukkan Ibnu negatif Covid-19.

"Alhamdulillah setelah dua kali uji swab dan hasilnya hari ini sudah bisa diketahui, yaitu negatif," ujar Ibnu Sina kepada wartawan, Selasa (4/8/2020) sore.

Ibnu Sina mengatakan, uji swab terpaksa dilakukannya setelah mengetahui Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, dan istri terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya Ibnu Sina sempat mengikuti pertemuan bersama Nadjmi.

"Memang swab ini dilaksanakan karena saat itu kami sempat satu meja dengan Wali Kota Banjarbaru. Mari kita doakan beliau agar diberi kesembuhan," jelasnya.

Dengan keluarnya hasil swab ini, Ibnu Sina mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Apalagi angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin masih terbilang tinggi.

"Jangan anggap enteng persoalan Covid-19, ini betul-betul nyata dan siapa pun bisa terpapar, saya berharap tidak ada lagi yang terkena," katanya.

Berdasarkan informasi dari corona.banjarmasinkota.go.id, per Selasa (4/8/2020), ada 914 orang yang masih menjalani perawatan karena terjangkit virus corona di Banjarmasin.

Selain itu, ada 1.176 pasien Covid-19 di Banjarmasin yang sudah sembuh dan 146 pasien lainnya meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/04/18365431/sempat-kontak-dengan-wali-kota-banjarbaru-wali-kota-banjarmasin-negatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke