Salin Artikel

Perahu Terbalik di Perairan Lombok Utara, Seorang Nelayan Hilang

MATARAM, KOMPAS.com - Seorang nelayan hilang setelah perahu yang ditumpangi terbalik saat memancing di perairan pantai Jumbrik, Dusun Barung Birak, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (2/8/2020).

“Korban atas nama Sirnadi (47) tenggelam akibat perahu yang digunakannya terbalik,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit, seperti dikutip dalam rilis tertulis, Senin (3/8/2020).

Menindak lanjuti laporan yang diterima, Basarnas Mataram mengerahkan tim rescue Pos Siaga SAR bangsal untuk melakukan pencarian.

Berdasarkan laporan dari Kasat Pol Air Kabupaten Lombok Utara, Sirnadi bersama temannya Ritanom, pergi memancing dengan menggunakan perahu bermesin berukuran sekitar lima meter berbahan fiber.

Mereka berangkat hari Minggu (2/8/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wita dari Pantai Labuhan Carik, menuju perairan Pantai Nurul Bayan dan selanjutnya berpindah lokasi ke Pantai Jumbrik.

Sekitar pukul 23.30 Wita, perahu yang ditumpangi keduanya tiba-tiba terbalik.

Mereka lalu berusaha berenang menuju pantai.

Ritanom, kawan korban, tiba terlebih dahulu di tepi pantai dan beristirahat sambil menunggu korban yang belum tiba.


Selang 15 menit kemudian Ritanom mulai cemas karena korban tidak kunjung tiba.

Ia lalu mencari korban dari pesisir Pantai Jumbrik hingga Labuhan Carik, namun tidak membuahkan hasil.

"Akhirnya teman korban tersebut memberitahukan ke anggota keluarganya dan diteruskan ke pihak terkait untuk meminta bantuan," kata Nanang.

Hingga berita ini ditulis, tim SAR gabungan dari Pos Siaga SAR Bangsal, Pos TNI AL Gili Matra Bangsal, Babinsa Koramil Bayan, Babinkamtibmas Polsek Bayan, Perhubungan KLU, Tagana dan masyarakat nelayan setempat masih melakukan pencarian.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/03/15144171/perahu-terbalik-di-perairan-lombok-utara-seorang-nelayan-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke