Salin Artikel

Kecanduan Game Online, Remaja 18 Tahun Nekat Curi Sepeda di Tengah Keramaian

Kapolsek Pontianak Timur, AKP Prayitno mengatakan, aksi nekat DP dilakukan bersama dengan seorang temannya berinisial I yang sampai dengan saat ini masih buron.

“Tersangka DP saat ini masih dalam pemeriksaan mendalam untuk mengetahui keberadaan pelaku lain,” kata Prayitno, Senin (3/8/2020).

Dari keterangan awal, alasan pelaku DP mencuri sepeda tersebut karena dia tidak punya uang untuk bermain game online.

“Dia berencana menjual sepeda itu untuk bermain game secara online,” ungkap Prayitno.

Prayitno menerangkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Minggu (26/7/2020) sore. Padahal saat itu, aktivitas warga sedang ramai-ramainya.

“Korban yang merasa kehilangan sepeda dan mengalami kerugiaan uang jutaan rupiah langsung membuat laporan kepolisian,” ujar Prayitno.

Terungkap karena CCTV

Dalam melancarkan aksinya, tersangka DP berperan sebagai pelaku utama yang masuk ke dalam garasi rumah untuk mengambil sepeda.

Sementara pelaku I menunggu di sepeda motor sambil memantau situasi.

“Tersangka DP masuk ke garasi dengan terlebih dulu membuka pagar rumah. Setelah mendapatkan sepeda, keduanya kabur,” ucap Prayitno.


Dijelaskan, kasus ini terungkap setelah aksi kedua pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV.

Di kamera tersebut, wajah pelaku DP terpampang jelas, sehingga identitasnya diketahui.

Prayitno melanjutkan, pada Selasa (28/7/2020) sekitar 20.00 WIB, anggota Polsek Pontianak Timur mendapat informasi keberadaan pelaku.

“Anggota kita langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku di rumahnya. Di sana juga ditemukan barang bukti sepeda yang dicuri tersebut,” kata Prayitno.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/03/14153731/kecanduan-game-online-remaja-18-tahun-nekat-curi-sepeda-di-tengah-keramaian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke