Salin Artikel

Nasdem Sodorkan Putra Dahlan Iskan untuk Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Nama tersebut dikirim oleh DPD Partai Nasdem Surabaya kepada Tim Pemenangan Machfud Arifin.

"Hari ini juga kami kirim nama Mas Azrul ke Timses Mahfud Arifin," kata Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robet Simangunsong di kantornya Sabtu (25/7/2020) siang.

Azrul Ananda dianggap paling unggul dari 10 nama yang sempat digodok Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Surabaya untuk mendampingi mantan Kapolda Jatim di Pilkada Surabaya 2020.

Sembilan nama lainnya ada dari kader internal Partai Nasdem dan tokoh masyarakat.

Menurut Robet, pasangan Machfud Arifin dan Azrul Ananda cukup ideal.

Machfud Arifin adalah representasi sosok senior yang berwibawa. Sementara Azrul Ananda adalah sosok figur milenial yang energik.

Partai Nasdem adalah satu dari 8 partai pendukung Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya di Pilkada 2020.

Selain Partai Nasdem, mantan Kapolda Jatim itu juga didukung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Machfud Arifin adalah satu satunya calon yang muncul dan mendeklarasikan maju di Pilkada Surabaya.

PDI-P sebagai partai penguasa di Surabaya masih belum juga mengumumkan pasangan calon pengganti Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/25/14592981/nasdem-sodorkan-putra-dahlan-iskan-untuk-dampingi-machfud-arifin-di-pilkada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke