Salin Artikel

Jadi Saksi Kasus Carding, Boy William Dicecar 30 Pertanyaan, Akui Terima Endorse

Presenter sekaligus aktor tersebut menjalani lima jam pemeriksaan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Di ujung lorong ruangan yang berbatasan langsung dengan lobi gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Boy melayani tanya jawab awak media.

Boy mengaku ada 30 pertanyaan yang diajukan penyidik tentang dugaan keterlibatannya sebagai artis endorse akun medsos travel penyedia tiket murah yang dikelola empat orang tersangka.

"All good, (pertanyaan) lumayan banyak, 30 pertanyaan, saya lupa," ujarnya pada awak media, dikutip dari Surya, Rabu (22/7/2020).

Boy menjelaskan, dia pernah menerima satu kali tawaran endorse tiket murah yang ditawarkan oleh para pelaku.

Dari tawaran itu, Boy memperoleh sebuah voucher tiket gratis penerbangan pulang-pergi ke Paris, dan penginapan hotel.

"Kalau nominalnya aku tidak tahu, karena aku tidak pernah tahu. Tapi aku menerima jasa tiket itu," jelasnya.

Boy juga mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa bisnis travel yang meminta jasa endorsenya bermasalah karena memanfaatkan uang proses carding.

"Buat kita mah, lihatnya ada orang punya usaha butuh promosi, ya mari kita kerja sama. Tapi di balik itu kita enggak tahu," tuturnya.


Boy mengaku sempat mengenal dua orang pelaku berinisial S dan M.

Itu pun baru kenal saat meeting mengenai tawaran jasa endorse.

"Jadi mereka kasih saya jasa untuk terbang. Dari situ kita meeting, kontekan, ya di situ kami kenal," ucap Boy.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pesohor di dunia hiburan diperiksa polisi terkat kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalanan di Jawa Timur yang terungkap beberapa waktu lalu.

Nama-nama seperti selebgram Karin Novilda atau Awkarin, Ruth Stefanie, serta artis Gisella Anastasia ( Gisel), hingga Tyas Mirasih dipanggil untuk menjadi saksi terkait kasus tersebut.

Para publik figur itu disebut menerima endorse dari pengusaha jasa travel yang saat ini ditetapkan tersangka dalam kasus carding.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Akui Pernah Terima Jasa Endorsemen Travel Bodong, Boy William Ungkap Perkenalannya dengan Pelaku

https://regional.kompas.com/read/2020/07/22/14312571/jadi-saksi-kasus-carding-boy-william-dicecar-30-pertanyaan-akui-terima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke