Salin Artikel

4 Pekerja Proyek di Semarang Tewas Tertimpa Tembok Saat Ngecor

SEMARANG, KOMPAS.com - Empat pekerja proyek tewas dan satu orang luka berat akibat tertimpa puing bangunan tembok pembatas di lokasi proyek Hotel Awann Sewu, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/7/2020).

Saksi mata di lokasi, Haryanto mengaku sempat mendengar suara keras sesaat tembok pembatas ambruk.

"Pagi jam 09.15 itu dengar suara banter (keras) dari arah hotel yang tengah dibangun. Ternyata temboknya pembatas ambruk dan menimpa pekerja proyek yang ada di bawahnya," jelas Haryanto saat ditemui di lokasi.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Didi Dewantoro mengatakan, korban luka berat dilarikan ke RSUP Kariadi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kecelakaan kerja di Hotel Awann Sewu ini ada korban meninggal dunia empat orang, dua meninggal di RST Bakti Wira Tamtama Semarang dan dua lagi meninggal di lokasi kejadian. Lalu satu korban luka berat dibawa ke RSUP Kariadi," katanya.

Dia mengatakan, kejadian berawal saat pekerja mengerjakan pengecoran tiba-tiba tembok pembatas proyek antara Hotel Awann Sewu dengan Hotel POP Semarang roboh dan menimpa pekerja di bawahnya.

"Pagar pembatas tembok ini roboh menimpa pekerja proyek yang ada di lokasi. Tingginya kurang lebih 5 meter, dan pengerjaan di bawahnya juga 5 meter," imbuhnya.

Untuk proses penyelidikan, polisi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Kasus tersebut tengah diselidiki Satreskrim Polrestabes Semarang.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/21/15513451/4-pekerja-proyek-di-semarang-tewas-tertimpa-tembok-saat-ngecor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke