Salin Artikel

Pesan Ganjar untuk Gibran: Aktif Kampanye di Medsos dan Bantu Masyarakat Secara Nyata

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada Gibran Rakabuming Raka saat sowan ke rumah dinasnya di Puri Gedeh Semarang sebelum mengambil rekomendasi calon Wali Kota Solo di Kantor DPD PDIP jawa Tengah.

Gibran juga didampingi Teguh Prakosa, calon wakilnya di Pilwalkot Solo.

Ganjar membeberkan sejumlah wejangan kepada Gibran.

"Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai hari ini nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi. Karena sudah ada keputusan dari ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), maka tegak lurusnya harus kita buktikan. Itu yang paling penting," kata Ganjar saat ditemui di Puri Gedeh Semarang, Jumat (17/7/2020).

Ganjar berharap agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Solo.

Menurutnya, semua harus dihormati dan semua harus legowo menerima apapun keputusan dari Ketua Umum.

"Itu saja, selebihnya tinggal siapkan pertarungan yang sehat, pertarungan yang cerdas dan baik," ungkapnya.

Ganjar mengungkapkan pola kampanye yang efektif di tengah pandemi Covid-19 sebagai momentum menciptakan inovasi dan kreasi.

"Sambil saya pesan di tengah Covid-19 ini, kita harus melakukan kampanye yang efektif dengan inovasi dan kreasi yang ada. Ini momentum untuk menyentuh langsung masyarakat tanpa berkerumun, menyelesaikan problem-problem masyarakat yang ada saat ini," jelasnya.

Selain itu, kata dia, dengan gimmick yang menarik melalui media sosial dan membantu secara nyata kebutuhan masyarakat tanpa harus berkerumun pasti punya potensi untuk dipilih.

"Nah mereka yang aktif di medsos dan bisa merespon dengan teknologi informasi serta membantu riil kebutuhan masyarakat tentu akan dicintai dan punya potensi untuk dipilih," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menghadiahi Gibran dan Teguh Prakosa kaos oblong bertuliskan 'Kitorang Basaudara, Kacuali Sama Corona'.

Kaos tersebut merupakan salah satu koleksi kaos Ganjar yang diproduksi untuk sosialisasi kepada masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/17/23504021/pesan-ganjar-untuk-gibran-aktif-kampanye-di-medsos-dan-bantu-masyarakat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke