Salin Artikel

Gibran: Rekomendasi Ini bagi Saya Suatu Kehormatan

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya tiba di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).

Gibran bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju Pilkada Solo 2020.

Rekomendasi itu diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP Jakarta yang disiarkan langsung secara virtual di Panti Marhaen Semarang.

Penyerahan surat rekomendasi penetapan calon juga diserahkan kepada pasangan calon dalam Pilkada Solo 2020.

Hadir pula Ketua DPC PDIP Solo FX. Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

"Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020," kata Gibran.

Selanjutnya, Gibran dan Teguh akan segera melakukan koordinasi intensif untuk melakukan konsolidasi.

"Saya dan Pak Teguh akan segera komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi kepada internal jajaran pengurus DPC, anak cabang hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta mengikuti arahan Ketua DPC PDIP Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo," jelasnya.

Gibran mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FX Rudy dan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

"Perkenankan saya berterima kasih kepada Pak Rudy dan Bambang yang telah mengarahkan saya mulai berproses dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi," tambahnya.

Dalam acara itu, turut hadir pengurus inti DPC PDI-P dan pasangan calon kepala daerah dari Kabupaten Sukoharjo, Pemalang, Purworejo, dan Wonosobo, yang juga diundang dalam kegiatan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/17/17420161/gibran-rekomendasi-ini-bagi-saya-suatu-kehormatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke