Salin Artikel

Gus Kamil, Ketua DPRD Rembang yang Meninggal, Dinyatakan Positif Covid-19

REMBANG, KOMPAS.com - Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kiai Majid Kamil MZ meninggal dunia di RSUD dr Soetrasno, Rembang, Minggu (12/7/2020) malam sekitar pukul 19.50 WIB. Ketua DPC PPP Rembang ini wafat di usia 49 tahun.  

Almarhum yang akrab disapa Gus Kamil ini merupakan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang dan putra ketiga dari almarhum Kiai Maimoen Zubair atau Mbah Moen, kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.  

Humas Gugus Tugas Percepatan Pembangunan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, menyampaikan, pada 3 Juli 2020, Gus Kamil rawat inap di RSI Arafah, Rembang. 

Selanjutnya, kata dia, Gus Kamil dirujuk ke  RSUD  dr R Soetrasno Rembang pada 6 Juli 2020.

Gus Kamil yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) itu kemudian menjalani  pemeriksaan  swab polymerase chain reaction (PCR) dengan hasil positif Covid-19.

"Hasil swab empat hari lalu dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan keluhannya  pneumonia dengan tingkat kadar gula darah lumayan tinggi. Namun comorbidnya diabetes melitus dan obesitas," kata Arief  saat  dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (13/7/2020).

Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Rembang sudah berupaya melakukan tracing kepada siapa saja yang sempat kontak erat dengan Ketua DPRD Kabupaten Rembang tersebut.

"Hasil rapid test awal semua anggota DPRD Kabupaten Rembang non reaktif, namun kami juga lakukan test swab. Untuk kantor setwan disterilisasi," ucap Arief.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/13/18205091/gus-kamil-ketua-dprd-rembang-yang-meninggal-dinyatakan-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke