Salin Artikel

Kasus Positif Corona Terus Bertambah, GOR Satria Purwokerto Kembali Difungsikan Jadi Tempat Karantina

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas akan kembali memfungsikan GOR Satria Purwokerto sebagai tempat karantina bagi warga atau pendatang dari luar kota mulai, Selasa (7/6/2020).

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, kebijakan tersebut diambil karena dalam dua hari terakhir terdapat penambahan lima kasus positif virus corona (Covid-19).

"Dua hari yang lalu tambah 3 orang, kemarin 2 orang, itu orang tanpa gejala (OTG) kebanyakan," kata Husein seusai pelantikan prejabat di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (6/7/2020).

Dengan penambahan kasus tersebut hingga saat ini tercatat 85 kasus positif Covid-19 dengan rincian sebanyak 64 orang sembuh, 14 orang dirawat dan empat orang meninggal dunia.

Lebih lanjut Husein mengatakan, berdasarkan hasil tracing terhadap pasien tersebut, sebagian besar memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau luar pulau.

"Setelah saya selidiki ada dari Banjarmasin, Palangkaraya, Cepu, kebanyakan dari luar, baru bepergian. Kalau dulu, ada seperti itu desa menolak, kemudian dibawa ke GOR. Dulu perkembangannya bagus," ujar Husein.

Husein mengatakan, dari tiga gedung yang tersedia, kali ini hanya akan memanfaatlan gedung futsal untuk tempat karantina. Sehingga, masyarakat tetap dapat berolahraga di kompleks GOR Satria.

Seperti diketahui, GOR Satria sempat dijadikan tempat karantina bagi pemudik sejak April hingga pertengahan Juni lalu. Dalam kurun waktu itu sedikitnya 1.545 pemudik dari berbagai kota menjalani karantina.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/06/10541581/kasus-positif-corona-terus-bertambah-gor-satria-purwokerto-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke