Salin Artikel

Kasus Corona di Banjarnegara Melandai, Wisata Dieng Segera Dibuka

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Sejumlah obyek wisata di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akan segera dibuka kembali untuk masyarakat umum dalam waktu dekat ini.

"Sudah kami instruksikan untuk segera mempersiapkan untuk membuka (obyek wisata) Dieng," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono seperti dikutip dari akun Instagram resmi Pemkab Banjarnegara, Selasa (30/6/2020).

Budhi mengatakan, saat ini kasus virus corona atau Covid-19 di Banjarnegara telah berkurang. Total tercatat sebanyak 43 orang positif, dengan rincian 41 orang sembuh, satu orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam perawatan/

"Saya mohon doa tinggal satu orang yang terpapar, mudah-mudahan minggu depan sudah sembuh dan kita akan langsung membuka wisata Dieng," ujar Budhi.

Namun sebelum dibuka, kata Budhi, pihaknya akan melakukan simulasi terlebih dahulu. Pihaknya juga telah menyiapkan protokol kesehatan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng.

"Kepada masyarakat di seluruh Indonesia, kalau masu berwisata di Dieng dalam waktu dekat ini akan dibuka. Minggu depan kami lakukan simulasi, awal-awal bulan," kata Budhi.

Menurut Budhi, rencana pembukaan obyek wisata Dieng juga telah mendapat lampu hijau dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Protap kesehatan sudah siap, sudah diperiksa Pak Gubernur. Pak Gubernur menyampaikan sudah memenuhi syarat. Pengunjung yang akan berwisata mohon mematuhi protap agar terjaga kesehatannya," jelas Budhi.

Di kawasan dataran tinggi Dieng terdapat delapan obyek wisata, yaitu Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Museum Kaliasa, Telaga Merdada, Sumur Jalatunda, Kawah Candradimuka, Kawah Sileri dan Curug Pitu.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/30/09123211/kasus-corona-di-banjarnegara-melandai-wisata-dieng-segera-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke