Salin Artikel

Tak Lagi Seram, Makam Warna-warni di Madiun Justru Jadi Ajang Swafoto

KOMPAS.com - Ada pemandangan yang berbeda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nguwot di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Nisan di TPU tersebut berwarna-warni, jauh dari suasana menyeramkan. Foto-foto TPU unik tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari Tribunnews, warga di sekitar TPU tersebut baru saja mengikuti lomba kebersihan makam yang digelar Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun.

TPU Nguwot dinobatkan menjadi juara pertama di ajang tersebut.

"Kami bersama-sama mengecat makam ini untuk menghilangkan kesan seram, sekaligus untuk dilombakan dalam lomba kebersihan makam, sehingga kami berinisiatif untuk menghias makam ini," kata pengurus Makam Nguwot, Gunawan, saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/6/2020) pagi.


Habis 50 liter cat

Menurut Gunawan, untuk mengecat seluruh nisan, warga menghabiskan waktu lebih kurang satu bulan. Cat yang dihabiskan pun sekitar 50 liter.

Sebelum dicat, warga terlebih dulu meminta izin kepada ahli waris makam. Selain menegcat nisan, warga menanam tanaman bunga di sekitar nisan.

"Kami sudah meminta izin kepada ahli waris, mereka juga ikut membantu mengecat," katanya.

Setelah viral, TPU Nguwot menjadi justru menjadi ajang selfie bagi warga sekitar, khususnya anak-anak. 

Warga pun juga tak takut untuk berfoto di malam hari. Pasalnya, warga telah memasang lampu penerangan di sekitar makam tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul: Viral Kuburan Warna-Warni di Madiun, Warga ada yang Berfoto, Kini Menjadi Makam Juara

https://regional.kompas.com/read/2020/06/28/20060081/tak-lagi-seram-makam-warna-warni-di-madiun-justru-jadi-ajang-swafoto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke