Salin Artikel

Blusukan di Pasar Banyuwangi, Jokowi Kenakan Face Shield

Saat turun dari mobil, Jokowi yang mengenakan face shield menyapa para pedagang di pasar tersebut.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan langsung menuju tempat pelayanan publik yang terintegrasi dengan pasar tradisional tersebut.

Di fasilitas pelayanan publik tersebut, Jokowi terlihat menyimak penjelasan Wahyu Fina, salah seorang petugas pasar pelayanan publik, tentang proses pelayanan mandiri.

Fina menjelaskan, dengan pelayanan mandiri, warga bisa mengakses dokumen tanpa harus bertemu petugas.

Di Pasar Pelayanan Publik tersebut terdapat 98 jenis dokumen dan izin yang dilayani dalam satu tempat.

Dokumen yang bisa diurusi antara lain dokumen kependudukan hingga perizinan, seperti nomor induk berusaha, IMB, izin praktik usaha kesehatan, dan dokumen lainnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut gembira oleh para pedagang di pasar tersebut, salah satunya oleh Tarhami, pedagang aksesori.

Tarhami mengaku senang bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Biasanya kan cuma bisa lihat di media. Pengin foto bareng, tapi enggak boleh," kata Tarhami sata dihubungi Kompas.com melalui telepon, Kamis.

Setelah blusukan di Pasar Rogojampi Banyuwangi, Jokowi dan rombongan langsung menuju ke Pantai Solong Banyuwangi untuk meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata yang ada di ujung timur Pulau Jawa itu.

Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/25/17450021/blusukan-di-pasar-banyuwangi-jokowi-kenakan-face-shield

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke