Salin Artikel

Taman Satwa Taru Jurug Solo Kembali Dibuka, Anak-anak Boleh Masuk asalkan...

"Hari ke 15 anak-anak boleh berkunjung ke sini (TSTJ)," kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam pembukaan kembali TSTJ Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/6/2020).

Kendati diperbolehkan, jelas Rudy, standar protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dijalankan.

Pengunjung harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Disamping itu, sebelum memasuki area kebun binatang, semua pengunjung wajib melewati bilik antiseptik dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

Pembukaan kembali TSTJ sebagai langkah persiapan menyambut penerapan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi wabah Covid-19. 

Tujuannya agar masyarakat tidak merasakan bosan. Rekreasi juga dianggap dapat meningkatkan imunitas.

Pembukaan TSTJ juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan operasional TSTJ. Dengan demikian, pakan satwa TSTJ akan dapat terpenuhi.

Direktur Utama TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan, pengunjung yang datang ke TSTJ akan dibatasi sebanyak 1.000 per hari dan dibagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama pada 09.00 WIB -12.00 WIB sebanyak 500 orang dan kelompok kedua pada 13.00 WIB -16.00 WIB sebanyak 500 orang.

"Pembukaan ini baru diberlakukan untuk area satwa. Wahana permainan belum akan dioperasikan. Sementara untuk pedagang akan diberlakukan sistem ganjil-genap," kata Bimo.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/19/13104661/taman-satwa-taru-jurug-solo-kembali-dibuka-anak-anak-boleh-masuk-asalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke