Salin Artikel

Sempat Nihil 15 Hari, Satu Tenaga Medis di Luwu Timur Positif Corona

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara mengumumkan satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara Komang Krisna mengatakan, pasien berinisial DA asal Kecamatan Bone-bone bekerja sebagai tenaga medis di Kabupaten Luwu Timur.

“Penambahan kasus positif Covid-19 tersebut adalah seorang tenaga kesehatan yang bekerja di Kabupaten Luwu Timur,” kata Krisna, saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/06/2020).

Krisna menjelaskan, kasus baru positif Covid-19 ini muncul setelah 15 hari tak ada penambahan sejak 30 Mei 2020.

Dengan demikian, angka kasus positif yang semula 43 kasus kini bertambah menjadi 44 kasus, dengan 32 di antaranya dinyatakan sembuh.

“Kasus terkonfirmasi Covid-19 ini termasuk kasus imported case, dan Tim Gerak Cepat Dinkes Luwu Utara menyelidiki epidemiologi ke alamat bersangkutan. Kami langsung menindaklanjutinya dengan kontak tracing dan pengambilan swab hidung dan tenggorokan terhadap mereka yang telah kontak erat dengan kasus positif ini,” ucap Krisna.

Bertambahnya satu kasus positif covid-19 di Luwu Utara, Krisna mengingatkan kepada warga Luwu Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa dilengkapi dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, tetap pakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, serta jangan lupa harus rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” ujar Krisna.

Data Update Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Luwu Utara, Senin (15/6/2020) pukul 19.30 Wita menyebutkan jumlah positif sebanyak 44 orang, 11 masih dirawat, 32 dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 232 orang. 

https://regional.kompas.com/read/2020/06/15/21532411/sempat-nihil-15-hari-satu-tenaga-medis-di-luwu-timur-positif-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke